10 Manfaat Buah salak Untuk ibu Hamil & Kesehatan

10 Manfaat Buah salak Untuk ibu Hamil & Kesehatan, 10 Manfaat Buah salak Untuk ibu Hamil & Kesehatan

10 Manfaat Buah salak Untuk ibu Hamil & Kesehatan
10 Manfaat Sehat Buah salak Yang Menakjubkan – Dibalik rasanya yang manis dan segar buah salak memiliki berbagai manfaat sehat yang menakjubkan. Kandungan berbagai vitamin dan mineral pada buah salak menjadikan buah ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh maupun untuk ibu hamil.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah salak terdiri dari vitamin, mineral dan berbagai zat penting lainnya yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita. buah salak bisa dimakan langsung sebagai buah pencuci mulut bisa juga dijadikan olahan seperti keripik salak, manisan salak dan dodol salak. Berbagai olahan ini menjadikan kita tidak merasa bosan untuk menikmatinya, jika kita bosan dengan hanya memakan langsung buah salak ini. untuk itu tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah salak, karena varian olahan yang bisa kita jadikan alternative untuk mengkonsumsi buah salak sebagai olahan lain.

image copyright by google.com

Berikut ini adalah beberapa manfat sehat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi buah salak. Baik untuk ibu hamil dan bagi kesehatan tentunya.


1. Manfaat sehat buah salak untuk mengobati diare

Diare atau keadaan dimana kita mengalami gangguan kesehatan berupa buang air besar secara terus menerus dengan intensitas buang air yang sangat sering dan bentuk tinja yang keluar berupa cairan. Keadaan ini sungguh menganggu bahkan bisa menyebabkan dehidrasi. Untuk mengatasi diare ini anda bisa menggunakan buah salak, dengan cara dimakan langsung. Kandungan nutrisi dan serat yang baik pada buah salak membuat diare anda berhenti. Makanlah salak yang masih segar untuk menghentikan diare.


2. Manfaat sehat buah salak untuk menjaga kesehatan mata

Kandungan betakaroten yang akan diubah menjadi vitamin A pada buah salak, bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah gangguan kesehatan pada mata seperti rabun, atau katarak. Sebelum ini mungkin anda hanya mengetahui bahwa wortel adalah sayuran yang baik untuk menjaga kesehatan mata, tetapi kini anda mengetahui buah salak ternyata bisa menjadi buah alternative lain yang bisa anda konsumsi untuk memenuhi asupan vitamin A yang dibutuhkan oleh mata kita.

3. Manfaat sehat buah salak untuk kecantikan

Membuat kulit halus dan bercahaya tidak membutuhkan perawatan yang ribet, cukup dengan mengkonsumsi buah salak ataupun olahan dari buah salak dapat bermanfaat baik bagi kecantikan anda. hal ini berdasarkan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E dan betakaroten pada buah salak bisa membuat kulit wajah anda sehat, lembab, dan bercahaya. Untuk mendapatkan kesemuanya itu rajin rajinlah mengkonsumsi buah salak agar anda mendapatkan hasil yang diharapkan.

4. Manfaat sehat buah salak untuk ibu hamil

Morning sickness yang biasnya dialami oleh ibu hamil muda dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah salak secara langsung ataupun dalam bentuk sari buah salak. Rasa segar buah salak membuat ibu hamil merasa segar dan bisa meredakan mual. Selain itu kandungan gizi buah salak dapat membuat janin dalam kandungan akan sehat dan menunjang pertumbuhan janin dalam kandungan.

5. Manfaat sehat buah salak untuk mencegah penyakit kanker

Jaringan sel yang rusak akan menjadi asal muasal dari penyakit kanker, jaringan sel ini rusak akibat dari radikal bebas ataupun virus yang masuk kedalam tubuh. Buah salak ini memiliki antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dan sebagai anti kanker yang cukup efektif. Dengan mengkonsumsi buah salak berarti akan menekan petumbuhan sel kanker bahkan bisa mencegah penyakit kanker yang kapan saja bisa menyerang kita.

6. Manfaat sehat buah salak untuk mencegah alzheimer
Alzheimer atau kepikunan biasanya menyerang orang yang sudah lanjut usia, tidak terkecuali anda nantinya. Senyawa yang terdapat dalam buah salak ini dapat mencegah penyakit Alzheimer dan bermanfaat untuk memperbaiki sel sel otak dari kerusakan, dan memperbaiki syaraf syaraf otak sehingga dapat bekerja dengan baik.

7. Manfaat sehat buah salak untuk menjaga pencernaan tetap sehat
Pencernaan makanan membutuhkan asupan serat agar bisa dicerna dengan baik, kandungan serat tinggi dalam buah salak dapat membantu memaksimalkan fungsi organ pencernaan makanan supaya dapat memncerna makanan dengan maksimal untuk menghasilkan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Sebab itu sisipkan buah salak sebagai buah harian untuk mencukupi asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

8. Manfaat sehat buah salak sebagai pencegah penyakit jantung
Kandungan serat dari buah salak selain dapat membantu memaksimalkan system pencernaan juga bermanfaat untuk mengikat lemak tak jenuh dan membawanya serta dibuang bersama kotoran. Penumpukan lemak tak jenuh dalam tubuh dapat berakibat pada penyempitan pembuluh darah sehingga dapat mempersulit kerja jantung dalam memompa darah, oleh sebab itu dengan mengkonsumsi buah salak yang banyak mengandung serat dan vitamin yang baik untuk menjaga jantung anda tetap sehat serta dapat mencegah penyakit jantung.

9. Manfaat sehat buah salak untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Serangan virus atupun baktery bisa menyerang dimana saja dan kapan saja, dengan memiliki system kekebalan tubuh yang kuat maka, tubuh akan menangkal serangan virus atau baktery penyebab penyakit ini, sehingga tubuh akan tetap sehat. Manfaat sehat buah salak berdasarkan kandungan vitamin dan nutrisinya salah satunya mengandung vitamin C yang sangat baik membantu meningkatkan system kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah salak yang banyak mengandung vitamin C akan memberikan system kekebalan tubuh yang kuat sehingga tubuh akan tahan terhadap berbagai serangan penyakit.

10. Manfaat sehat buah salak untuk menurunkan berat badan

Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandunagn gizi seimbang, selain sayuran kita juga harus mengkonsumsi buah buahan yang beragam, tidak terkecuali buah salak. Kandungan serat yang tinggi dalam buah salak juga bisa bermanfaat untuk menyeimbangkan asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dapat menjadikan pencernaan yang lancar. Dengan pencernaan yang lancar akan menjadikan berat badan yang ideal sesuai dengan keinginan kita. selain itu buah salak juga sebagai salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan..
  10 Manfaat Buah salak Untuk ibu Hamil & Kesehatan,   10 Manfaat Buah salak Untuk ibu Hamil & Kesehatan

Leave a Comment