7 Kelebihan OS Android Nougat pada Smartphone Asus Zenfone 3

5

Ada kabar menarik dari sistem operasi Android. Meskipun sekarang sudah hadir sistem operasi Android Oreo, rupanya kualitasnya tidak jauh beda dengan Nougat ini. Beruntungnya, sistem operasi ini tertanam di smartphone Asus Zenfone 3. Diklaim pula bahwa rata-rata smartphone yang ditanami sistem operasi ini kualitasnya high-end. Anda jadi bisa tampil gaya, sekaligus lebih cerdas ketika menikmati 7 kelebihan ini.

  1. Tersedianya Fitur Chat Room

Mungkin bagi pengguna smartphone Android, fitur Google Assistant tidak terdengar asing. Tapi pernahkah mendengar fitur chat room? Fitur ini dibuat agar Anda lebih mudah ketika ingin bertanya sesuatu. Jawaban yang hadir pun lebih detail dan informatif tanpa browsing ke internet lebih lanjut. Tanpa menemukan jawaban yang tidak nyambung dengan pertanyaannya.

  1. Adanya Fitur Split Screen

Fitur ini membuat layar bisa terbagi menjadi dua bagian. Baik secara horizontal maupun vertikal. Jadi, Anda pun bisa melakukan perintah lebih banyak dari sebelumnya, hanya saja dalam tampilan layar yang lebih kecil. Tapi cukup untuk membuat smartphone Zenfone dari Asus ini terlihat bisa multitasking.

  1. Bisa Membalas Chat dari Notifikasi Langsung

Tanpa harus membuka aplikasi secara manual, begitu notifikasi muncul, Anda sudah bisa langsung membalasnya. Simpel, kan? Salah satu media sosial yang paling terkenal adalah Whatsapp. Aplikasi yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini memang sangat praktis. Berkat adanya smartphone Zenfone 3 ini, penggunaan aplikasi media sosial mana pun lebih mantap.

  1. Adanya Fitur Kontrol Notifikasi

Semakin banyak aplikasi yang digunakan, maka notifikasi biasanya juga lebih banyak. Berkat sistem operasi Android Nougat, Anda jadi bisa mengatur berapa notifikasi yang layak tayang. Kalau terlalu banyak kan jadi menguras baterai, belum lagi mengurasi kuota data internet. Saran, pilih yang benar-benar dibutuhkan, ya.

  1. Hadirnya Fitur Emergency Info

Fitur ini berguna untuk menyimpan informasi data pengguna. Tentu saja sangat berguna saat Anda mungkin mengalami kecelakaan. Begitu pihak kepolisian mengecek smartphone Anda, jadi tidak perlu sebar berita kehilangan. Semua informasi yang dibutuhkan sudah lengkap tersedia. Identitas jadi lebih jelas. Jadi, manfaatkan fitur ini sebaik-baiknya.

  1. Adanya Fitur Project Svelte

Fitur ini berguna untuk penghematan saat RAM di smarphone Anda bekerja. Sebagai catatan: fitur ini tidak ada di Android versi sebelumnya, lho. Ketika penggunaan RAM sudah irit, maka berbanding lurus dengan daya konsumsi baterai pada ponsel. Kalau sudah begitu, ponsel Anda juga berpotensi panjang umurnya.

  1. Adanya Fitur Night Mode

Layar yang terlalu cerah akan membuat mata jadi gampang lelah. Di aplikasi browser seperti UC Mini sebenarnya sudah ada. Namun, untuk smarphone-nya sendiri bisa dikatakan jarang. Fitur ini juga sama pentingnya dengan menjaga jarak mata Anda terhadap potensi destruktif yang menimpa mata. Begitu malam tiba, fitur ini akan bekerja secara otomatis.

Rata-rata untuk smartphone Asus Zenfone 3 ini dipatok dengan harga sekitar 2 jutaan saja. Informasi lengkapnya dengan mudah didapatkan kalau Anda salah satu pelanggan Bibli. Kalau bukan, bisa dicoba mulai sekarang, kok. Kebutuhan smartphone zaman sekarang sudah sangat tinggi dan praktis. Dengan mudah Anda bisa melihat penggunanya ada di mana-mana. Anda tidak mau dibilang ketinggalan zaman, kan?

Leave a Comment