Manakah Investasi Reksadana Terbaik Jika Dilihat dari Resiko Online dan Konvensional?

Banyaknya kemunculan toko online sekarang ini juga diimbangi dengan banyaknya jenis investasi yang dapat dilakukan melalui internet. Salah satunya adalah reksadana, sebagai salah satu wadah dari perkumpulan masyarakat yang akan berinvestasi reksadana terbaik banyak dijadikan sebagai pilihan. Selain keuntungan besar yang didapatkan juga mempunyai resiko yang sangat rendah, jadi cocok untuk investor pemula. Walaupun kemungkinan rugi kecil tetapi tetap saja Anda harus mempersiapkan strategi supaya mempunyai banyak keuntungan dari investasi tersebut. Misalnya dari pemahaman jenis reksadana, pemilihan manajer yang tepat dan lain sebagainya.

kelas_private_investasi_reksadana

Jika harus memilih yang terbaik tentunya harus melewati beberapa tahapan atau pertimbangan. Tetapi bila dilihat dari resiko antara jenis reksadana online maupun konvensional mempunyai resiko yang hampir sama. Berikut ini ada beberapa resiko yang perlu Anda ketahui sebelum menentukan yang terbaik, antara lain:

  1. Dalam melakukan investasi tidak menggunakan jaminan modal ataupun hasil dari investasi.
  2. Untuk resiko liquiditas pada reksadana konvensional juga berlaku pada reksadana online, jadi semuanya sama saja. Tetapi untuk transaksi penjualan atau jual beli reksadana online lebih mudah untuk dijual dan memang lebih cepat prosesnya dari pada konvensional.
  3. Untuk resiko inflasi sendiri tidak mempengaruhi hasil investasi secara signifikan, tetapi memang lebih kecil dari kenaikan inflasi.
  4. Munculnya resiko dari beberapa oknum yang bermain curang, misalnya dari manajer investasi.
  5. Seperti yang diketahui sekalipun melalui internet tetap saja ada resiko yang didapatkan, salah satunya adalah penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Misalnya mencuri data ataupun dengan melakukan beberapa strategi lainnya.

Itulah beberapa resiko yang mungkin muncul jika Anda memilih jenis reksadana melalui online. Jadi untuk meminimalisir hal-hal buruk terjadi Anda bisa mempelajari terlebih dahulu supaya hal tersebut bisa diminimalisir dengan berbagai strategi. Bisa dikatakan sebagai reksadana terbaik jika memang bisa memberikan keuntungan yang besar dan dalam jangka waktu yang tidak terlalu panjang. Pemilihan perusahaan terpercaya dan mempunyai kemampuan atau profitabilitas yang tinggi juga penting. Salah satunya seperti Trimegah yang sudah dapat terpercaya dan telah mendapatkan ijin dari otoritas jasa keuangan.

 

 

Leave a Comment