Resep Masakan Rumah Praktis Ala Royco

1058-851967-resep-masakan-praktis-gede

Siapapun bisa memasak! Setujukah Anda dengan pernyataan itu? Sebagian besar mungkin iya, tapi sebagiannya lagi tidak. Tak jarang para ibu rumah tangga menganggap bahwa memasak itu adalah hal yang sulit, terlebih bagi mereka yang baru saja menjadi seorang istri. Pandangan ini sebenarnya agak keliru karena ada banyak sekali resep masakan rumahan yang sederhana dan lezat pas untuk menu makan setiap hari. Inilah beberapa resep masakan rumah ala Royco yang praktis untuk pemula.

  1. Asam Manis Buncis

Resep masakan yang pas untuk menu makan siang ini dapat Anda buat dengan sangat praktis. Pertama-tama, potonglah buncis menjadi 2/3 bagian kemudian cuci bersih. Panaskan minyak dan tumis bawang putih hingga harum. Selanjutnya, Anda bisa langsung memasukkan buncis dan menambahkan asam jawa, air, gula pasir dan Royco secukupnya sambil diaduk rata. Anda bisa menikmatinya dengan nasi dan ikan goreng.

  1. Tumis Kangkung

Tak hanya praktis, tumis kangkung juga merupakan resep masakan rumah ala Royco yang paling bersahabat di lidah masyarakat Indonesia. Hampir sama dengan asam manis buncis, Anda hanya perlu menumis bawah putih dan isian cabe serta tomat sampai harum. Lalu masukkan kangkung yang telah dipotong sebelumnya. Tambahnya penyedap rasa Royco secukupnya dan tumis kangkung hingga layu. Selesai, sangat mudah bukan?

  1. Tumis Tahu Sutera

Tahu masih menjadi sahabat dekat masyarakat Indonesia. Anda bisa dengan mudah membuat tumis tahu sutera ini dengan mengukus tahu tersebut sampai matang terlebih dahulu. Kemudian tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Tambahkan daging ayam, paprika merah dan hijau, jagung manis, jamur kuping, Royco, kecap ikan, gula pasir dan air. Masak sampai mendidih lalu masukkan tahu sutera, daun bawnag dan larutan maizena. Aduk sampai kental.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Sekarang Anda pasti setuju bahwa siapapun bisa memasak. Ketiga buah resep masakan rumah ini pun sangat cocok untuk dinikmati sehari-hari dengan menu nasi, ikan goreng, atau bahkan daging ayam goreng.

Leave a Comment