Tips Memilih Raket Berkualitas

raket

Buat kamu para penggila Olahraga Bulu Tangkis, mungkin sudah hafal deh mana-mana ajah yang kamu butuhkan untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam memainkan olahraga keren yang satu ini, tapi buat kamu-kamu yang awam atau masih dalam tahap pengenalan mungkin butuh sedikit pencerahan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Bulu Tangkis, salah satunya yang  akan saya bahas disini adalah Raket, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk memilih raket yang baik untuk dapat menunjang peningkatan kamu dalam bermain olahraga Bulu Tangkis.

Untuk menguji apakah raket yang kamu pilih bagus atau tidak kamu bisa melakukan empat rakngkaian tes dibawah ini :

  1. Berat Raket

Cek berat Raketnya, umumnya berat raket di bagi dalam beberapa ukuran berat yang ditandai dengan kode, perhatikann kode dibawah ini yah :

  • Kode “U”

Ada 5 macam Kode “U” pada raket, dimana jika semakin tinggi nilai “U”nya maka raket itu semakin ringan, tapi jika semakin rendah nilai “U” nya akan semakin berat.

Rata-rata berat raket sekitar 83-100  gr Nilai “U” yang umunya beredar dipasaran adalah

“3U” (85-89 Gram)  atau “2U” (90-94 Gram).

Untuku nilai “4U” dan “5U” biasanya harganya cukup mahal dan jarang ada di pasaran

Untuk para atlite Profesional biasanya menggunakan yang nilai U nya besar, karena akan menambah kekuatan ketika Raket mengayun untuk memukul Shutlecock

  1. Titik Keseimbangan

Saat kamu membeli raket, kamu harus memeprtimbangak untuk mencari jenis raket dengan melihat dari titik kesimbanganya, bagaimana caranya? Kamu bisa melakukan tes dengan cara dibawah ini :

  • Ambil raket yang akan kamu beli, kemudian bawa lari jangan menengkok kebelakang dan hiraukan teriakan yang meneriaki kamu maling, Ahahahaha
  • Serius! Kamu ambil raket yang mau kamu beli, kemudian hadapkan pada jari telunjuk kamu ke atas dan taruh batang raket di atas tangan kamu, kemudian geser batang raket sedikit demi sedkit sampai kamu mendapatkan keseimbangan dari raket, jika sudah mendapatkanya, kamu sekarang lihat dimanakan letak jari telunjuk kamu berada :
  • Jika jari telunjuk anda lebih dekat dengan frame/ kepala raket maka ini adalah raket jenis power.
  • Jika jari telunjuk anda lebih dekat dengan pegangan raket, maka ini adalah raket jenis control.

Tapi kalo kamu malas untuk memilih sendiri dan masih taku salah, kamu bisa membelinya di blibli.com kenapa? Karena disana kamu akan mendapatkan harga raket badminton terbaik, original & murah selain itu kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain nya dari blibli.com loh, apa sih keuntunganya? Kamu bisa cek dibawah ini yah!

  • Harganya bersaing, kamu bisa membandingkannya dengan E-Commerce lainnya yang ada di Inodnesia.
  • Banyak Kupon Belanja yang bisa kamu dapatkan dari blibli dengan, kamu bisa mendapatkannya jika sedang ada promo dari blibli, semisal berlangganan News latter.
  • Ongkos Kirim Gratis ke seluruh Indonesia, ini tidak bohong loh! Saya pernah berbelanja menggunakan Voucher belanja 100 ribu dengan harga barang Rp.110.000 saya hanya membayar Rp. 10.000 saja tidak ada biaya admin dari Indomaretnya dan tentunya tidak ada biaya ongkir.
  • Mudahnya Custumer Service, kamu bisa menggunakan Livechat untuk sekedar bertanya ada complain dengan barang yang kamu beli. Pelayanan Custumer Service ini aktif 24 jam loh.
  • Packing barang yang sangat Profesional dan sangat rapi, saya pernah membeli peralatan Electronik Blutooth Speaker, packingnya sangat rapi dan kuat, sehingga barang sampai dengan selamat tanpa lecet sedikit pun.

Oke deh, mungkin sekian dulu yah artikel dari saya tentang Tips memilih Raket yang bagus, semoga bermanfaat buat kamu

Leave a Comment