Tips Mencuci Botol Susu Bayi

membersihkan-botol-susu-bayi

Bunda tau tidak betapa penting membersihkan peralatan dede bayi? Dari mainannya sampai alat makan minumnya, mungkin terlihat sepele dengan membersihkannya namun bunda harus tahu nih bahayanya, alat makan atau mainan yang tidak bersih akan menyebabkan infeksi bakteri dan penyakit pada dede bayi loh, khusus untuk botol minum dede bayi yang harus dijaga bunda, karena botol minuman susu yang kotor akan menjadi sarang kuman, dan lagi membersihkan peralatan makan dede bayi juga akan membuat peralatan nya menjadi lebih awet dan mengurangi pengeluran bunda juga kan. Nahh maka dari itu kita harus mulai nih menjaga dan merawat peralatan makan dan main dede bayi, terutama botol minuman dede bayi, simak baik-baik yah.

Hal yang pertama harus Bunda lakukan adalah, mencuci tangan bunda dengan sabun sampai bersih sebelum mencuci botol minuman dede bayi

Yang kedua adalah, copot semua bagian botol susu dan tuangkan sedikit cairan pembersih botol susu bayi khusus ke tiap bagian botol susu, tambahkan juga sedikit air utuk mempermudah proses pencucian.

Yang Ketiga, Bunda bisa memulai membersihkan botol susu menggunakan sikat halus, atau bisa menggunakan sikat gigi yang berbulu halus, tapi harus yang baru yah, jangan bekas pakai. Gerakan sikat memutar yah, bersihkan juga sisi dalam botol dengan gerakan yang naik turun.

Yang ke empat, setelah bunda selesai membersihkan bagian botol, selanjutnya bunda bisa membersihkan ke bagian gelang dotnya yah, untuk membersihkan bagian ini masih menggunakan sikat kecil yang tadi, setelah membersihkan bagia ini, bunda bisa langsung menggunakan

Setelah seluruh bagian botol dibersihkan selanjutnya Bunda membilanya dengan air mengalirnya, Bunda jangan suka merendamnya dalam wadah yang berisi air yah, sebab cara ini hanya akan membuat kondisi botol minuman dede bayi menjadi kotor kembali.

Setelah proeses pencucian botol selesai sampai dengan pembilasan, selanjutnya bunda bisa langsung mensterilkannya dengan mendidihkan air dalam panic, matikan api dan diamkan setiap bagian botol dalam panic selama 15 menitan, untuk hasil yang maksimal bunda bisa menggunakan air mineral. Atau bunda bisa menggunakan alat bernama Sterilisator

Oke bunda, berikut diatas adalah proses untuk membersihkan botol cucian minuman yang bisa bunda praktekan langsung dirumah yah. Kalo artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya.

Leave a Comment